Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

tips@iainmadura.ac.id

Mahasiswa Tadris IPS Melaksanakan Ziarah ke Makam Sang Proklamator Indonesia Soekarno

  • Diposting Oleh Genesis_web
  • Selasa, 21 November 2023
  • Bagikan ke

Setelah ke candi Penataran dan museum Penataran tepat pada hari kamis tanggal 19 Oktober 2023 para mahasiswa dan dosen program studi Tadris IPS melaksanakan ziarah ke makam bung Karno. 

Sebelum menuju ke tempat makam Bung Karno tersebut, kami (mahasiswa Tadris IPS) menggunakan transportasi dengan menaiki becak karena jarak yang lumayan jauh dari tempat kami parkir. Setelah sampai di makam Bung Karno, tempat yang megah sekali, dan kebetulan beriringan dengan perpustakaan Ipusnas membuat kami(Mahasiswa Tadris IPS) merasa takjub melihatnya. Disana Bung Karno dimakamkan bersamaan dengan ayah dan ibunya. Bukan hanya kunjungan dari mahasiswa saja, akan tetapi disana dihadiri oleh masyarakat sekitar dan wisatawan untuk memanjatkan doa terhadap sang Proklamator Indonesia Bung Karno. 

Alasan mahasiswa dan dosen prodi Tadris IPS ziarah ke makam Bung Karno tersebut dikarenakan mengingat sejarah masa lalu dimana Bung Karno lah yang telah memerdekakan negara kita yaitu negara Indonesia dari penjajahan pada saat itu. 

Usai dari makam Bung Karno, mahasiswa Tadris IPS dan para dosen Tadris IPS melakukan kunjungan ke pasar Bung Karno untuk membantu perekonomian warga yang ada disana yaitu dengan cara membeli produk ataupun barang-barang khas Blitar yang ada di pasar Bung Karno tersebut. Selain itu, kami juga melakukan observasi terkait PLK di berbagai pedagang yang ada di pasar tersebut, menganalisis dan memahami strategi pemasaran mereka.(IS)