Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

tips@iainmadura.ac.id

Perdana, Pemilihan Duta Sosial IAIN Madura 2023

  • Diposting Oleh Genesis_web
  • Minggu, 3 Desember 2023
  • Bagikan ke

Kegiatan studi wawasan mahasiswa Tadris IPS ke Prodi Tadris IPS UIN SATU Tulungagung yang disambutan hangat Duta Prodi Tadris IPS disana memberikan gagasan kepada Kaprodi untuk turut mengadakan Duta Sosial Tadris IPS IAIN Madura. Sehingga pada hari Kamis, tanggal 30 November 2023 dilaksanakan kegiatan Pemilihan Duta Sosial IAIN Madura 2023 bertempat di aula perpustakaan IAIN Madura lantai 3.

Dalam sambutannya Kaprodi tadris IPS bapak Dr. A. Fatikhul Amin Abdullah M.Pd menyampaikan bahwa beliau terinspirasi dari Prodi Tadris IPS UIN SATU Tulungagung setelah melaksanakan Perkuliahan Luar Kelas (PLK) pada Oktober kemarin. Di sana para peserta PLK disambut hangat oleh para Duta tadris IPS UIN SATU Tulungagung. Hal inilah yang menjadi landasan Kaprodi Tadris IPS IAIN Madura untuk turut mengadakan Duta sosial IAIN Madura.

Kegiatan pemilihan Duta Sosial ini dihadiri oleh Kaprodi dan seluruh jajaran dosen Tadris IPS. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Duta Kampus IAIN Madura Nur Aida A. dan Arisandi RMP. beserta seluruh Mahasiswa Tadris IPS. Finalis Duta sosial IAIN Madura 2023 ini berasal dari mahasiswa tadris IPS angkatan 2022. Adapun finalis Duta sosial yang sudah melewati babak penyisihan sebagai berikut ; pasangan nomor urut 1 Sulhan Fahrizi dan Nuri Wahda Salsabila Usmany, pasangan nomor urut 2 Irgi Syaihul Hadi dan Saifi Abdiyah, pasangan nomor urut 3 Franky Martin dan Indah Wulandari, pasangan nomor urut 4 Ahmad Al Hafidz dan Imroatus Sholihah, pasangan nomor urut 5 Ferdiansyah Adi Pratama dan Alfinatur Rosyidah, dan yang terakhir pasangan nomor urut 6 Moh. Rofiqi Zubairi dan Nafhatin.

Kegiatan ini dipandu oleh pembawa acara yang merupakan mahasiswa Tadris IPS angkatan 2021 yaitu Rico Ardiyansyah Zaini dan Harirah. Kegiatan pemilihan Duta Sosial diawali dengan orasi dari para finalis Duta sosial yang terdiri dari 6 pasang finalis. Setelah menyampaikan orasinya para finalis diberi pertanyaan sesuai dengan tema yang sudah disiapkan oleh panitia. Dengan penuh percaya diri para finalis menjawab setiap pertanyaan dari setiap tema yang didapat.

Setelah babak penyisihan di awal, 4 pasang finalis memasuki babak semifinal. Para finalis terpilih diberi pertanyaan khusus oleh para dewan juri untuk menentukan pasangan yang akan menjadi Duta Sosial IAIN Madura 2023. Selain memilih Duta sosial, dalam acara ini juga mengajak para audien melakukan voting untuk menentukan Duta Favorit Tadris IPS.

Setelah melakukan voting dan penilaian oleh dewan juri, terpilihlah Duta Sosial IAIN Madura 2023 yaitu Irgi Syaihul Hadi dan Saifi Abdiyah. Duta Favorit Tadris IPS yaitu Sulhan Fahrizi dan Nuri Wahda Salsabila Usmany.

Setelah acara pemilihan Duta sosial IAIN Madura 2023 ini selesai dilakukan sesi foto bersama dengan para jajaran dosen, tamu undangan, dan juga para mahasiswa Tadris IPS. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan para Duta dapat menjadi ikon bagi mahasiswa Tadris IPS dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Duta Sosial IAIN Madura 2023.(ys)